Sunday, September 4, 2016

Cara untuk mempercepat koneksi internet menggunakan cmd



Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mempercepat koneksi internet yang sedang dipakai menggunakan cmd. Pada umumnya, ada banyak tips untuk mempercepat koneksi internet, tetapi saya akan menggunakan cmd karna menurut saya dengan menggunakan cmd lebih mudah dan praktis. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mempercepat koneksi internet menggunakan cmd.

Langkah pertama

        Buka run dengan cara menekan "Windows + R" kemudian ketik "cmd" tanpa kutip. Apabila anda melakukan dengan bener maka akan muncul seperti gambar dibawah.



kemudian klik OK.

Langkah kedua

       Ketik "ipconfig/all" tanpa kutip. Kemudian tekan enter. Lalu cari DNS server yang tercantum dikomputer anda misalkan saya memiliki DNS servernya "10.0.1.2" dan "10.0.1.5" seperti yang ada pada gambar dibawah.


Langkah ketiga

        Ketik "ping -l 500 10.0.1.2 -t" tanpa kutip. kemudian enter. Apabila anda telah melakukan dengan benar maka akan muncul seperti gambar dibawah.

Selama anda menggunakan internet cmd yang telah anda tulis jangan di close. Apabila di close maka apa yang ada tulis di cmd akan sia-sia. Cara ini bertujuan untuk menyedot bandwitch yang sedang digunakan. Jika anda kurang puas dengan kecepatannya, anda bisa menggati 500 menjadi 1000 atau bahkan 5000.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment